Tekan Inflasi, Pemkot Gelar Pasar Murah Tahap II

BANDARLAMPUNG, RUANGBERITA.CO.ID – Guna menekan laju inflasi, Pemkot Bandar Lampung menggencarkan pasar murah saat ramadan.Rabu (27/3/2024).

Pasar murah gelombang kedua tersebut digelar serentak di 20 kecamatan oleh pemerintah kota Bandarlampung

Menurut Kepala Dinas Perdagangan Pemkot Bandar Lampung Wilson Faisol menuturkan, pasar murah yang digelar pihaknya merupakan program Wali Kota Bandar Lampung yang rutin dikakukan.

“Kita gelar pasar murah untuk gelombong kedua, dalam rangka membantu masyarakat di dalam memenuhi kebutuhan dimana setiap menedekati hari raya harga bahan pokok itu naik,” katanya

Wilson juga menerangkan, pasar murah Pemkot Bandar Lampung ini akan kembali digelar tanggal 4 April mendatang.

“Gelombang ketiga atau yang terakhir akan digelar 4 April, menjelang Idul Fitri,” bebernya.

Ia juga menyebut, harga dan jumlah komoditi yang dijual di pasar murah selalu sama dari gelombang satu hingga tiga.

“Semua sama, dan harapan kita ini dapat membantu masyarakat,”katanya.

Lanjutnya, dengan adanya pasar murah tersebut diharapkan bisa menekan kenaikan harga kebutuhan pokok masyarakat.

“Dan mudah-mudahan ini dapat menekan inflasi,”bebernya

Ia menyampaikan, untuk saat ini inflasi di Bandar Lampung paling rendah se-Provinsi Lampung atau berada di bawah rata-rata nasional.

“Yang pasti hari Senin kemarin kita sudah mengikuti rapat inflasi secara nasional dan Kota Bandar Lampung masih dibawah rata-rata nasional bahkan paling rendah di Provinsi Lampung . Yang jelas inflasi kita dibawah 3 persen,” tegasnya.

Sementara, di Pasar Murah Jagabaya II, Kecamatan Wayhalim,Bandar Lampung, terlihat ratusan warga tertib mengantre membeli sejumlah komiditi. Salah satu warga, Ani mengatakan, adanya pasar murah membantu dirinya, terlebih menjelang idul fitri.

“Alhamdulillah terbantu, karena harganya lebih murah dibangkan di pasar biasanya. Harapannya semoga pemkot sering-sering digelar pasar murah,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *